Selasa, 01 Januari 2019

Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

Korban Tsunami Selat Sunda terus berjatuhan. Sampai dengan 25 Desember 2018 tercatat ada sebanyak 429 orang meninggal dunia akibat tsunami yang melanda pandeglang dan Lampung. BNPB badan nasional penanggulangan ebncana menyatakan pihaknya akan terus fokus terhadap proses evakuasi dan juga pencarian korban akibat dari dampak tsunami yang terjadi di selat sunda.
Korban Tsunami Selat Sunda
Korban Tsunami Selat Sunda

Badan nasional penanggulangan bencana menerangkan bahwa hingga tanggal 25 Desember 2018 pukul 13.00 WIB dilaporkan sebnayak 429 orang meninggal dunia, 1.485 orang mengalami luka - luka, 154 korban belum ditemukan, dan sebanyak 16.082 orang mengungsi akibat terjangan tsunami yang menyerag selat suda pada hari sabtu tanggal 22 Desember 2018 yang lalu.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa dikarenakan masih banyaknya korban yang dilaporkan hilang, maka fokus utama BNPB adalah mengevakuasi dan juga mencari korban yang hilang. Selain itu juga, BNPB fokus pada korban yang mengalami luka - luka, penanganan pengungsi dan juga perbaikan darurat pada sarana prasarana umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar